10 Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan Dan Cara Menggunakanya

Artikel terbaru kami tentang 10 manfaat daun bidara arab untuk kesehatan dan cara menggunakanya. Tapi sebelum lanjut bolehlah curhat sedikit..hehehe. Sudah sekian lama ya blog ini tidak update artikel, kalau dibilang lama ya memang sudah lama sekali, 4 tahun lebih blog ini tak tersentuh sama sekali, karna kesibukan istri sebagai penulis isi blog dan saya sendiri sebagai admin. 

Memang kami bekerja sama untuk mengurus blog ini, bahkan sudah banyak situs yang kami miliki dan Alhamdulillah sudah hilang semua karna hosting memang tidak kami perpanjang karna kesibukan.

Tanaman Bidara Arab
Tanaman Bidara Arab
Oke ya langsung saja mari kita mulai...

Bidara Arab, mungkin bagi sebagian orang masih awam tentang nama tanaman yg satu ini. Tanaman bidara dalam bahasa jawa disebut juga tanaman Widara/Widoro (Jawa). tanaman yang berasal dari dataran arab ini mempunya ciri yaitu tanaman dengan banyak duri.

Dan tidak tanggung-tanggung tanaman bidara kecil pun sudah mempunyai banyak duri nan tajam seolah menunjukkan jati diri sebagai tanaman yg bukan kaleng-kaleng..hehe. namun dibalik ciri-ciri di atas ternyata tanaman ini kaya akan manfaat untuk tubuh kita, apa saja itu? mari kita simak.

Tanaman Bidara Arab
Tanaman Bidara Arab

1. Sebagai obat asam lambung

Bagi anda yg mempunya gejala asam lambung, tanaman ini adalah pilihan yang tepat sebagai obat alami dengan cara diminum dengan cara cuci bersih daun bidara dan diblender dengan air matang sama seperti membuat jus buah.

2. Sebagai sabun mandi alami

Tahukah anda bahwa daun bidara yg diremas-remas atau diblender dan dicampur dengan air untuk mandi bisa membuat badan lebih bersih dan wangi. disamping itu ternyata daun bidara bisa mengatasi biang keringat yg berlebihan.

3. Sebagai obat jerawat

Bagi anda yang ingin wajah tanpa jerawat bisa mencoba cara ini, yaitu dengan cara daun bidara yang telah dilembutkan dengan cara diblender lalu pakailah untuk cuci muka atau masker wajah. biarkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

4. Untuk mengatasi haid tidak lancar

Cara membuatnya cukup mudah sama seperti membuat jus buah pada umumnya. lalu minum air jus daun bidara dan rasakan khasiatnya.

5. Menyembuhkan luka luar

Bagi anda yang pernah mengalami luka seperti luka karna benda tajam, luka karna terkena benda panas, atau luka karna goresan benda bisa diobati dengan daun bidara dengan cara di oleskan daun bidara yang telat ditumbuk di daerah yang terluka. namun perlu diingat..ini hanya untuk luka luar tubuh, kalau luka di hati saya mah kurang tau...hihihi.

6. Mencegah dan mengobati diabetes

Cara ini sama seperti membuat jus yang telah saya tulis diatas lalu diminum setelahnya. namun untuk hasil maksimal bacalah doa sebelum meminumnya agar khasiat daun bidara maksimal.

7. Mengatasi demam

Demam sering kali kita alami, untuk yang satu ini caranya adalah dengan mengkompreskan daun bidara yang telah dihaluskan di kening atau bagian yang kita rasa perlu untuk dikompres.

8. Menyehatkan lambung

Jika anda pernah denger iklan " sayangi ususmu... minum kopi tiap hari. "hahaha.ya sama seperti itu..meminum jus daun bidara juga dipercaya bisa menyehatkan lambung anda.

9. Nutrisi untuk rambut

Ah cuma pake shampoo kok..jika anda mendengar teman anda bilang seperti itu. maka sudah saatnya anda kasih tau teman anda jika selain shampo ternyata daun bidara juga bisa memberikan nutrisi untuk rambut kita seperti halnya vitamin rambut yang biasa kita beli di toko-toko.

10. Menambah nafsu makan anak

Jika anak kita mengalami masalah nafsu makan, mungkin jus daun bidara bisa menjadi pilihan. disamping dari bahan alami yang memang jauh dari kata obat. daun bidara juga adalah tanaman yang tidak mempunyai efek samping sejauh ini.

Oke...itulah artikel yang bisa kami berikan untuk pembukaan blog ini selama 4 tahun lebih tidak kami buka. semoga artikel dari kami tentang 10 Manfaat Tanaman Bidara Arab Yang Penting Untuk Kesehatan dapat bermanfaat untuk kita semua, mungkin masih banyak sekali manfaat tanaman bidara ini yang belum bisa kami tulis. seperti halnya manfaat disisi non medis yang juga sangat penting. mungkin diartikel selanjutnya akan kami bahas..nantikan kelanjutan artikel selanjutnya di DhanyInfo.Com.

0 Response to "10 Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan Dan Cara Menggunakanya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel