7 Manfaat Luar Biasa Buah Bidara Untuk Kesehatan

Mungkin masyarakat pada umumnya hanya tahu bahwa pohon bidara banyak dimanfaatkan hanya daunya saja. tapi jangan salah, ternyata tanaman bidara juga mempunyai buah lho. Yaps..buah bidara memang secara fisik mirip seperti buah apel hijau yang kita jumpai di pasar atau supermarket.

Buah bidara

Namun buah bidara memiliki ukuran buah yang relatif sedikit agak kecil dibandingkan buah apel pada umumnya. untuk rasanya, hemm...jangan ditanya, meski mempunyai ukuran yang kecil buah bidara memiliki rasa yang manis segar seperti halnya buah apel. sebelum kita lanjut kami juga telah membuat artikel tentang:


Dari segi manfaat buah bidara juga tidak kalah dengan buah-buahan lainya, DhanyInfo mencoba merangkumnya manjadi 7 manfaat buah bidara untuk kesehatan tubuh kita. Apa saja itu? simak berikut ini:

manfaat-buah-bidara
Buah bidara

1. Sebagai Antioksidan Alami

Buah bidara mempunyai daging berwarna putih dan itu mencerminkan adanya senyawa Phytochemical yang memiliki manfaat seperti karotenoid warna merah dan kuning pada buah dan sayuran dan Flavanoid di mana keduanya berfungsi sebagai antioksidan. Dengan mengonsumsi minimal 1 buah bidara rutin setiap hari maka otomatis akan menambah kekebalan tubuh kita agar tidak mudah terserang penyakit.

2. Untuk Program Diet

Buah bidara sangat cocok untuk memperlengkap menu diet anda. karena buah bidara mempunya serat tinggi sehingga menyehatkan lambung dan memperlancar buang air besar.

3. Menstabilkan Kadar Gula Darah

Meskipun mempunyai rasa manis namun jangan salah. buah bidara adalah buah yang termasuk dapat menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh kita.

buah-bidara
Tanaman bidara berbuah

4. Menurunkan Kolesterol Jahat

Manfaat buah bidara untuk kesehatan selanjutnya adalah menurunkan kadar kolesterol jahat. Dengan mengonsumsi buah bidara setiap hari, dipercaya dapat mengurangi asupan kalori sebanyak 15%. Karena buah bidara memang berserat tinggi, maka mampu mengikat lemak dalam tubuh yang kemudian akan dibuang oleh tubuh.

5. Untuk Menyehatkan Kulit

Buah bidara juga tak kalah manfaatnya dibandingkan buah lainya. nutrisi yang terkandung dalam buah ini mampu memberikan asupan yang dibutuhkan untuk kulit kita, sehingga membuatnya lebih sehat.

6. Melancarkan Buang Air Besar

Seperti halnya manfaat buah bidara untuk diet, buah ini memang terkenal kaya akan serat. sehingga setiap buah yang memiliki kandungan serat tinggi akan mampu melancarkan buang air besar, seperti halnya buah pisang, pepaya, mangga, dan lainya.

7. Menurunkan Resiko Kanker

Yang terakhir manfaat buah bidara adalah menurunkan resiko kanker. Efek pencegah kanker ini mungkin diperoleh dari kandungan buah bidara yang tinggi untuk antioksidan, dan dapat membantu mengurangi peradangan. Meski demikian, manfaat buah bidara sebagai penurun resiko kanker masih diperlukan penelitian lanjutan.

Itulah tadi artikel DhanyInfo.Com tentang 7 manfaat buah bidara untuk kesehatan tubuh kita. meskipun memang masih jarang kita temui namun buah bidara ini ternyata memang kaya akan manfaat sama halnya dengan daun bidara. jika artikel dari kami bermanfaat, jangan lupa share ya, terimakasih.

0 Response to "7 Manfaat Luar Biasa Buah Bidara Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel