5 Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan

DhanyInfo™ - Buah bit tergolong buah yang mahal, tetapi meskipun mahal, banyak manfaat yang tersimpan pada buah bit ini. Buah bit memang susah ditemukan di Indonesia, karena buah ini tidak dapat tumbuh di Indonesia. Tetapi, anda bisa menemukannya di supermarket-supermarket di Indonesia.

5 Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan

Buah bit berwarna merah, dan tergolong sebagai jenis umbi-umbian. Meskipun buah bit bentuknya hampir mirip dengan ubi jalar, tetapi manfaatnya berbeda. Buah bit mengandung banyak nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Nutrisi-nutrisi yang ada pada buah bit di antaranya adalah: vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, kalsium, magnesium, serat, asam folat, fosfor, caumarin, betasianin, kalium, triptofan, zat besi, tembaga, sodium, potassium, sulfur, nitrat, klorin, dan iodine.

5 Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan

Dengan begitu banyak kandungan nutrisi pada buah bit, banyak pula manfaat yang dapat kita rasakan, antara lain:

1. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan kalium yang ada pada buah bit mampu menurunkan tekanan darah tinggi yang dapat menghambat sirkulasi darah ke jantung, sehingga dapat menjaga kesehatan jantung.

2. Menjaga stamina tubuh

Kandungan nitrat pada buah bit ini mampu menjaga stamina tubuh, sehingga tubuh tidak mudah lelah. Nitrat ini berfungsi untuk mengurangi pengeluaran oksigen pada saat beraktivitas.

3. Mencegah anemia

Kandungan zat besi pada buah bit mampu untuk mencegah anemia. 

4. Melancarkan pencernaan

Buah bit mengandung serat yang berfungsi untuk melancarkan masalah pencernaan, karena serat pada buah bit ini mampu untuk melarutkan makanan di dalam usus dan racun di dalam usus.

5. Mencegah kanker

Buah bit kaya akan vitamin C, vitamin C ini berperan sebagai antioksidan yang melindungi tubuh dari radikal bebas penyebab kanker.

5 Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan

0 Response to "5 Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel