8 Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan Tubuh

DhanyInfo™ - Anggur....???? Pernahkah kalian memakan buah yang satu ini? Anggur banyak kita jumpai di sekitar kita karena anggur ini justru dapat tumbuh subur di dataran rendah serta memiliki musim kemarau yang cukup panjang dan membutuhkan air tidak terlalu banyak. Jadi, di negara kita tercinta ini negara Indonesia dapat untuk membudidayakan buah anggur. Anggur merupakan tanaman perdu merambat sehingga dapat kita tanam di pekarangan rumah dan tidak memerlukan tempat yang luas.

8 Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan Tubuh

Di balik rasa manis dari buah anggur ini, ternyata tersimpan berbagai macam zat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Kandungan zat yang tersimpan dalam buah anggur ini adalah: vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9, vitamin B12, vitamin C, vitamin E, vitamin K, polifenol, resveratol, magnesium, protein, serat, kalsium, dan zat besi. Karena terdapat berbagai macam kandungan zat yang di dalam buah anggur, tidak heran jika buah anggur ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita.

Beberapa manfaat dari buah anggur ini antara lain:


Buah anggur yang terutama dapat mencegah kanker payudara adalah anggur ungu. Anggur ungu ini dapat mengurangi massa tumbuh sel kanker di dalam payudara.


Kadar oksida nitrat dalam tubuh dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Oleh karena itu, jika kita mengkonsumsi buah anggur setiap hari, kita dapat mencegah penyakit jantung.


Buah anggur dapat membantu tubuh kita dalam menghilangkan asam pada ginjal, sehingga ginjal kita tetap sehat.


Antioksidan yang ada pada buah anggur ini dapat membantu membersihkan darah serta zat-zat yang tidak berguna dalam tubuh.


Assimiratory yang ada dalam anggur dapat membantu meningkatkan kadar air dalam paru-paru sehingga bisa menurunkan sesak napas bagi penderita asma.


Kandungan vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, vitamin B12, serta magnesium dapat membantu mengobati kesemutan pada tangan dan kaki.


Mengkonsumsi jus anggur murni tanpa campuran apapun dapat membantu mengobati migrain (sakit kepala sebelah).


Ketika anda sembelit, cobalah meminum jus anggur segar. Jus anggur ini dapat membantu mengatasi sembelit.

8 Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan Tubuh

0 Response to "8 Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan Tubuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel