5 Jenis Buah Yang Baik Di Konsumsi Oleh Ibu Hamil

DhanyInfo™ - Ibu hamil biasanya sangat kritis dalam mengkonsumsi makanan. Ibu hamil disarankan banyak mengkonsumsi sayuran, buah-buahan, susu, serta makanan-makanan yang bergizi lainnya. Memang benar, semua buah-buahan mempunyai banyak manfaat. Tetapi ada beberapa jenis makanan yang sangat baik dan berguna untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

5 Jenis Buah yang Baik di Konsumsi oleh Ibu Hamil

Beberapa jenis buah yang sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil, antara lain:

1. Kurma

Kurma sangat identik dengan bulan ramadhan bagi umat muslim. Kurma biasanya dipakai untuk berbuka puasa serta sahur. Kurma mempunyai kandungan gula yang sangat tinggi sekitar 60% - 70%. Di dalam buah kurma terdapat berbagai macam kandungan zat, yaitu: serat, kalium, mangan, fosfor, besi, belerang, kalsium, vitamin B kompleks, dan magnesium. Kurma ini bisa membantu meningkatkan hemoglobin, mengatasi kram selama masa kehamilan, dapat memperkuat dinding rahim, memberikan asupan energi saat menjelang persalinan.

2. Apel

Apel kaya akan nutrisi sehingga baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Apel mengandung banyak vitamin, di antaranya adalah vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9 dan vitamin C. Buah apel dapat membantu perkembangan janin dalam rahim, serta dapat membantu mengatasi sembelit dan diare.


Strawberry mengandung banyak vitamin, yaitu: vitamin C, vitamin K, vitamin B5, vitamin B6. Selain mengandung banyak vitamin, strawberry juga mengandung magnesium, dan omega 3. Strawberry dapat membantu menambah nafsu makan, membakar lemak dalam tubuh, mencegah cacat prematur pada bayi serta mencegah cacat janin.


Buah alpukat mengandung asam folat, vitamin B kompleks, dan kalium. Alpukat sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil karena dapat membantu perkembangan otak janin, tulang belakang janin, serta mengatasi mual dan muntah pada masa kehamilan.


Jambu air mengandung vitamin A, vitamin C, dan air. Kandungan yang terdapat pada buah jambu air ini dapat membantu mencegah dehidrasi pada ibu hamil, melancarkan pencernaan, serta dapat mengoptimalkan kinerja sel darah putih.

0 Response to "5 Jenis Buah Yang Baik Di Konsumsi Oleh Ibu Hamil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel