Waktu Paling Tepat Dan Terbaik Untuk Mengkonsumsi Buah-buahan

DhanyInfo.Com - Ada 6 waktu paling tepat dan terbaik untuk mengkonsumsi buah-buahan. Salah satunya adalah sebelum makan. Meskipun begitu waktu makan buah yang tepat, Buah dapat dimakan kapan saja kok sis.

Baik sebelum atau sesudah makan. Bahkan, makan buah saat pagi, siang, atau malam hari pun sah-sah saja. Tidak ada penelitian ilmiah yang menyebutkan makan buah harus dimakan pada waktu tertentu.

Tapi ada lho sis, menurut penelitian ada faktor yang menentukan waktu terbaik untuk makan buah, agar nutrisi buah dapat optimal kita rasakan manfaatnya.

Waktu tepat dan terbaik makan buah
Pagi hari waktu paling tepat untuk makan buah

Ada pula yang berasumsi bahwa buah paling baik dikonsumsi sebelum makan besar. Meskipun kalau di indonesia kebanyakan kita terbiasa makan buah setelah makan ya sis.

Jadi kapan saat paling tepat dan terbaik untuk makan buah sis?

Berikut ini adalah 6 waktu yang tepat dan terbaik untuk makan buah :


1. Pagi Hari


Pagi hari dianggap sebagai waktu terbaik untuk mengkonsumsi buah. Ketika Anda makan buat saat perut masih kosong, sistem pencernaan dapat mencerna buah dengan baik sehingga memungkinkan tubuh menyerap nutrisi dengan baik.

Buah-buahan yang dapat dikonsumsi sebelum sarapan antara lain nanas, melon, pisang, anggur, buah beri, pir, mangga, papaya dan apel.

Pagi hari adalah waktu terbaik untuk mengonsumsi buah kesukaan Anda. Lalu, jangan lupa untuk minum segelas air sebelum mengonsumsi buah-buahan.

Makan buah di pagi hari membantu detoksifikasi sistem tubuh dengan baik.

2. Sore Hari


Jika Anda tak sempat mengonsumsi buah di pagi hari, cobalah untuk makan buah di sore hari.

3. Di Antara Waktu Makan


Anda juga dapat mengkonsumsi buah-buahan di antara waktu makan Anda. Ini bisa menjadi kebiasaan yang baik, karena saat itu pencernaan dengan cepat dapat mensekrsikan enzim-enzim yang berbeda.

Ada pengolahan yang lebih baik dari semua nutrisi, gula sederhana, dan serat di dalam tubuh. Makan buah di antara waktu makan sebagai camilan juga dapat membantu menurunkan berat badan.

Tapi ingat, harus ada jeda 30 menit antara waktu makan. Buah-buahan yang aman dikonsumsi untuk camilan adalah buah jeruk, buah beri, melon, nanas, delima, apel dan mangga.

4. Sebelum Makan Besar


Mengonsumsi buah sebelum makan besar akan membantu tubuh menyerap nutrisi lebih baik. Anda juga bisa mengonsumsinya satu jam sebelum makan siang agar tubuh lebih berenergi dan kulit juga mendapatkan nutrisi baik dari buah.

5. Sebelum Dan Sesudah Olahraga


Waktu terbaik lainnya untuk makan buah adalah sebelum dan sesudah olahraga. Jika Anda mengonsumsi buah sebelum berolahraga, akan menjadi sumber energy yang dapat membantu Anda ketika melakukan olahraga berat.

Hal yang sama berlaku setelah olahraga, tubuh Anda kehilangan semua energi dan itu. Selama ini, buah dan buah serat tinggi yang mengandung gula alami adalah yang terbaik, seperti pisang, mangga, anggur, jeruk, buah-buahan, nanas, delima dan pir.

Waktu ini juga menjadi waktu yang tepat untuk konsumsi buah karena dapat memberikan energi dan hidrat pada tubuh sebelum energi terbuang banyak.
Selanjutnya, berikut ini waktu terburuk makan buah

Buah-buahan ini akan menyediakan elektrolit dan energi yang sangat dibutuhkan.

6. Sebelum Makan Malam


Mengonsumsi buah sebelum waktu makan malam lebih baik dibandingkan memakannya sebelum tidur. Buah-buahan lebih rendah kalori dan kaya serat yang dapat memuaskan rasa lapar Anda, seperti nanas atau apel - Buahpedia.com

0 Response to "Waktu Paling Tepat Dan Terbaik Untuk Mengkonsumsi Buah-buahan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel