6 Jenis Tanaman Hias Pengusir Nyamuk

DhanyInfo™ - Tanaman-tanaman hias yang kita ketahui hanya untuk mempercantik pekarangan rumah maupun sudut-sudut ruangan rumah kita, ternyata mempunyai manfaat lain yang sangat berguna bagi kehidupan kita sehari-hari. Beberapa tanaman hias mampu mengusir nyamuk sehingga kita terhindar dari gigitan nyamuk. Selain itu, kita juga terhindar dari berbagai macam penyakit, salah satunya adalah demam berdarah.

6 Jenis Tanaman Hias Pengusir Nyamuk

Berikut ini adalah beberapa jenis tanaman yang dapat mengusir nyamuk:

1. Lavender

Lavender ini merupakan jenis tanaman rumput-rumputan, bisa dikatakan seperti semak-semak. Lavender ini mempunyai bunga berwarna ungu. Tanaman ini digunakan sebagai bahan baku untuk membuat lotion anti-nyamuk. Sealin itu, Lavender juga bisa digunakan sebagai aroma terapi. Lavender dapat tumbuh di luar maupun di dalam ruangan.

2. Rosemary

Tanaman Rosemary ini mengeluarkan aroma seperti minyak telon sehingga nyamuk enggan mendekatinya. Tanaman ini dapat mengacaukan penciuman maupun daya efektivitas radar sang nyamuk

3. Zodia

Tanaman Zodia ini merupakan tanaman asli Papua, Indonesia. Telah sejak lama masyarakat Papua menggunakan tanaman ini untuk mengusir nyamuk maupun serangga. Zodia mengeluarkan aroma yang khas sehingga nyamuk enggan datang apalagi mendekat. Zodia mengeluarkan aroma yang khas apabila dun-daunnya saling bergesekan.

4. Geranium

Geranium ini dikenal sebagai tanaman pengusir nyamuk. Tanaman Geranium memiliki bunga yang indah, tetepi juga dapat mengeluarkan aroma yang khas sehingga nyamuk enggan mendekat. Geranium dapat mengeluarkan aroma yang khas tersebut ketika daun-daunnya bergesekan.

5. Serai

Serai yang biasanya kita gunakan sebagai bumbu masakan ternyata dapat kita jadikan sebagai pengusir nyamuk. Kandungan serai yang berupa sitronela inilah yang tidak disukai nyamuk.

6. Citrosa Mosquito

Citrosa Mosquito merupakan tanaman pengusir nyamuk. Aroma jeruk yang khas dan tajam dari Citrosa Mosquito inilah membuat nyamuk enggan mendekati.    

0 Response to "6 Jenis Tanaman Hias Pengusir Nyamuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel