4 Hewan Herbivora Yang Ditakuti Di Alam Liar

DhanyInfo™- Selamat malam...pernahkah anda berwisata kekebun binatang? ataukah malah sudah pernah secara langsung berkunjung ke savana afrika tempat berbagai binatang liar hidup dengan bebas? kalai ini saya akan memberikan sedikit daftar hewan herbivora yang ditakuti di alam liar, habitat hidup berbagai macam binatang buas.

1.   Gajah



Di samping perilakunya yang kalem dan badanya yang sangat besar, gajah merupakan hewan yang memiliki belalai yang sangat panjang, salah satu fungsi belali gajah adalah untuk mencari sumber mata air di dalam pasir saat musim kemarau tiba. senjata andalan gajah saat terancam adalah gading, yang hanya dimiliki gajah jantan saja, karna saat terancam dan marah gajah akan menggunakan gadingnya untuk menyerang siapapun yang menjadi ancaman baginya.

2.   Badak


Perilaku badak di alam liar hampir sama seperti gajah, kalem dan mempunyai badan besar. di samping itu badak mempunyai kulit yang sangat tebal untuk melindungi dirinya dari dingin cuaca, serta hewan predator. senjata andalan badak adalah 2 tanduk yang sangat tajam yang dipakainya saat menyerang musuh waktu mendekat. badak merupakan hewan penyendiri meskipun terkadang mempunyai kelompok kecil. disamping sifat kalem yang dimilikinya, badak adalah hewan yang sangat agresis saat merasa ada gangguan didekatnya.

3.   Kuda Nil


Mungkin tidak terfikirkan oleh kita, hewan yang mungkin terlihat hanya suka berendam di air ini adalah peringkat nomor 1 hewan yang suka menyerang manusia khusunya di afrika. mengalahkan hewan buas lain seperti singa dan harimau. kuda nil memiliki sifat agresif yang sangat tinggi, khususnya saat musim reproduksi. kuda nil adalah hewan teritorial meskipun hidupnya berkelompok. semua mahluk hidup yang masuk teritorialnya pasti akan diserang olehnya.

4.   Wildebeest


Wildebeest adalah hewan yang termasuk dalam keluarga banteng. yang terkenal dengan tanduknya yang tajam dan runcing beserta sifatnya yang sangat agresif. Wildebesst adalah hewan yang hidupnya berkelompok, karna menghindari musuh utamanya di alam liar yaitu harimau. hewan ini mungkin kalah ukuran dengan gajah, badak ataupun kuda nil, namun dengan kelompok besar hewan ini yang saling membantu dan saling melindungi saat terancam, hewan ini menjadi sangat berbahaya.

Sekian postingan kami semoga bermanfaat, diatas hanyalah sedikit hewan dengan berbagai keunikan dan berbagai hal yang menarik. mereka hidup di bumi berdampingan dengan kita, jagalah lingkungan agar habitat hidup hewan liar akan tetap lestari..Go Green.

0 Response to "4 Hewan Herbivora Yang Ditakuti Di Alam Liar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel