8 Manfaat Daun Sirih Merah

DhanyInfo™ - Sirih memiliki nama latin Piper Crocatum. Sirih merupakan tanaman asli Indonesia. Sirih merupakan tanaman yang merambat. Sirih juga bisa dijadikan sebagai tanaman hias. Sirih merupakan tanaman yang tidak berbunga. Selain dijadikan sebagai tanaman hias, sirih juga dimanfaatkan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Hal ini telah terbukti karena sejak zaman nenek moyang telah memanfaatkan daun sirih untuk kesehatan.

8 Manfaat Daun Sirih Merah

Beberapa kandungan zat yang ada pada daun sirih, antara lain: minyak terbang (betiephenol), seskuiterpen, pati, diastase, gula, zat samak, kavikol, alkoloid, saponin, tanin, flavonoid, minyak atsiri, hidroksikavikol, kavicol, kavibetol, allylprokatekol, karvakrol, eugenol, p-cymene, cineole, caryofelen, kadimen estragol, ter-penena, dan fenil propada. 

8 Manfaat Daun Sirih Merah

Dengan begitu banyak kandungan zat yang dimiliki daun sirih, maka banyak pula manfaat daun sirih tersebut, antara lain:


Ambil beberapa lembar daun sirih merah, kemudian cuci bersih. Setelah itu remas-remas daun sirih merah sampai keluar airnya, lalu tambahkan sedikit madu. Kemudian oleskan pada kulit yang terkena luka bakar.


Ambil sekitar 10 - 15 lembar daun sirih merah, cuci bersih lalu rebus dengan 3 gelas air. Setelah mendidih diamkan sampai air tinggal seperempatnya. Setelah itu tambahkan madu secukupnya.


Ambil 5 lembar daun sirih merah, kemudian rebus dengan air sampai mendidih. Diamkan sampai rebusan daun sirih tersebut dingin, lalu basuhkan pada mata.


Ambil 1 lembar daun sirih merah, kemudian bersihkan. Setelah di bersihkan gulung daun sirih dan masukkan ke lubang hidung yang mimisan.


Ambil beberapa lembar daun sirih, kemudian dibersihkan. Setelah dibersihkan tumbuk daun sirih merah, setelah ditumbuk tambahkan sedikit air hangat, lalu oleskan ke perut.


Ambil 20 lembar daun sirih merah, lalu dibersihkan. Kemudian rebus daun sirih merah tersebut dengan air. Setelah direbus tambahkan air dingin, kemudian pakailah untuk mandi.


Ambil 7 - 10 lembar daun sirih merah, kemudian bersihkan. Setelah dibersihkan rebuslah dengan air. Kemudian gunakan air rebusan daun sirih merah tersebut untuk membersihkan vagina.


Ambil beberapa daun sirih merah, kemudian bersihkan. Setelah itu rebuslah dengan air. Gunakan air rebusan daun sirih merah untuk mencuci meka.

8 Manfaat Daun Sirih Merah

0 Response to "8 Manfaat Daun Sirih Merah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel