Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

Sirsak (Annona Muricata) banyak dimanfaatkan daging buahnya, bisa dimakan langsung selagi masih segar, bisa juga dijadikan sebagai jus buah. Daging buah yang mempunyai warna putih, mempunyai rasa manis asam sehingga nikmat untuk dimakan. Selain dapat dimanfaatkan daging buahnya, ternyata daun sirsak juga dapat kita manfaatkan bagi kesehatan tubuh kita.

Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

Daun sirsak memiliki kandungan annonaceous acetogenins yang merupakan senyawa anti tumor dan anti kanker. Daun sirsak memiliki kemampuan 10.000 kali lebih kuat daripada kemoterapi dalam mengobati penyakit kanker. Daun sirsak ini sangat efektif dalam mengobati 12 jenis kanker, beberapa di antaranya adalah kanker prostat, kanker pankreas, kanker paru-paru, kanker usus besar, kanker payudara.

Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

Daun sirsak ini bekerja dengan sangat efektif sehingga tidak membunuh sel-sel yang sehat, tidak menyebabkan mual yang sangat ekstrim, tidak menyebabkan kehilangan berat badan, serta tidak membuat rambut rontok. Manfaat lain dari daun sirsak ini adalah untuk menambah stamina, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan energi tubuh, menghindari infeksi yang mematikan, menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, meringankan insomnia, mencegah terjadinya kram otot, sebagai transmisi impuls saraf, mengobati sakit pinggang, mengobati asam urat, menghilangkan kutu, menghilangkan bisul, dan mengobati rematik.

Cara mengolah daun sirsak agar dapat kita manfaatkan sebagai obat adalah dengan merebus beberapa lembar daun sirsak yang sudah tua dengan air kira-kira 3 gelas air minum, direbus hingga mendidih dan ditunggu sehingga airnya tinggal 1 gelas air  minum. Air rebusan daun sirsak ini dapat kita minum setiap hari.

Demikian tadi sedikit informasi mengenai manfaat daun sirsak, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel